Selasa, 02 Juni 2009

pentingnya pendidikan orang tua terhadap anak

"Pendidikan" adalah suatu hal yang tak akan ditinggalkan oleh manusia dalam kehidupannya.
Baik itu pendidikan formal ataupun non formal. Pendidikan formal adalah jalur pendidikan yang terstruktur dan berjenjang yang terdiri atas pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Adapun pendidikan non formal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan non formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang.


Pendidikan akan selalu hadir di tiap-tiap kehidupan seseorang. Pendidikan mengajak seseorang untuk belajar segala sesuatu dari yang tidak tahu menjadi tahu. Oleh karena itu latar belakang pendidikan sangat menentukan karakteristik seseorang. Jika pendidikan itu bersifat positif maka pendidikan itu akan bersifat membangun, dan apabila pendidikan itu bersifat negatif, hasil dari pendidikan itu akan bersifat merugikan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.



Pendidikan orangtua terhadap anak pada usia dini sangatlah penting. Sebab keluarga merupakan faktor utama atau dasar pembentuk kepribadian anak. Oleh karena itu pendidikan terhadap anak haruslah diperhatikan dan harus hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar