Rabu, 15 Desember 2010

PSIKOLOGI MEMORY
Pendekatan tradisional ke memori membagi memori menjadi tiga bagian. Bagian pertama disebut register indera (atau "sangat panjang memori pendek"). Ini adalah pengalaman yang berlangsung selama waktu yang sangat singkat karena membutuhkan dua detik atau untuk neuron sensorik dan neuron yang datang tepat setelah mereka untuk pulih dari stimulasi. Jika Anda melihat di jendela, kemudian menutup mata Anda ketat, Anda masih akan melihat jendela sebentar, kemudian melihat gambar terbalik dari jendela (tempat putih menjadi hitam, merah menjadi hijau, biru menjadi kuning, dan sebagainya) . Lalu semua memudar kembali ke hitam.
Ini memori sensorik visual juga disebut memori ikon, dan terakhir kurang dari satu detik. Apakah Anda ingat ketika Anda masih kecil dan Anda bermain dengan sparklers pada keempat Juli lihat? Ingat membuat lingkaran atau anda menulis nama di udara Anda bisa? Sebenarnya lingkaran atau nama! Itu karena informasi itu masih dalam neuron Anda.
Versi pendengaran disebut memori yg menirukan bunyi, dan itu berlangsung tiga atau empat detik,. Apakah Anda pernah memiliki seseorang memberitahu Anda sesuatu saat Anda terganggu berpaling kepada mereka dan mengucapkan “permisi” hanya untuk "mendengar" apa yang mereka katakana. Tentu saja Anda harus Itu memori yg menirukan bunyi. indera lain memiliki bentuk yang sama memori sensorik. Hal ini, tentu saja, apa yang kita anggap sebagai memori sama sekali. Hal ini sangat lebih merupakan aspek persepsi.
Jenis berikutnya disebut memori memori kerja (atau "memori jangka panjang"). Ini adalah aspek memori yang Anda menyadari, atau bisa membawa kembali sangat cepat dan mudah. Ini adalah di mana Anda berpikir Anda dan membayangkan. Sebuah analogi yang layak adalah memori kerja (RAM) dari sebuah komputer.
Aspek memori kerja yang telah paling banyak dipelajari adalah saat ini disebut loop fonologis. Jika Anda membaca nomor telepon dalam buku telepon, Anda dapat menyimpannya dalam jangka pendek memori Anda untuk sekitar 10 sampai 20 detik. Jika Anda mengulanginya berulang-ulang, Anda dapat berpegang pada itu lebih lama. Jika Anda seperti saya, Anda akan melupakannya sebelum Anda mencapai telepon pula
Selain singkat sedang, jenis memori yang sangat terbatas dalam kapasitas. Hal ini dapat terus "7 plus atau minus 2" potongan informasi, yang, 5-9 pikiran untuk sedikit "sesuatu". Perhatikan bahwa nomor telepon yang 7 nomor panjang hanya - tentang hak panjang dalam menjaga. nomor jaminan sosial ini 9 angka panjang, dan itu adalah strain bagi banyak dari kita.
Satu hal yang membantu adalah bahwa "potongan" dapat dari berbagai ukuran sendiri. Jadi, sementara rangkaian huruf acak, seperti IBMFBICIAJFKLSDNOW ..., cukup sulit untuk diingat, mereka menjadi lebih mudah diingat jika Anda "potongan" mereka: IBM FBI CIA JFK LSD SEKARANG . Bagian lain dari memori kerja disebut sketsa visuo-spasial. Seperti yang Anda dapat dengan mudah mengetahui dari nama, hal ini seperti loop fonologi, hanya itu dikhususkan untuk arti visual "." Sketchpad sebenarnya nama yang bagus untuk itu , karena fungsi seperti: "menarik" hal-hal di atasnya saat Anda bekerja dengan gambar. Anda Bila Anda bayangkan sebuah kubus warna-warni dan mengubahnya untuk melihat wajah berwarna yang berbeda, Anda melakukan hal itu dalam sketsa ini itu. Atau ketika Anda menghitung jendela di rumah Anda. Atau membayangkan seorang teman tersenyum pada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar